17 November 2013

Rahasia dalam Menjalin Hubungan

People Skill, atau keterampilan menjalin hubungan dengan orang lain, sangatlah penting dalam bisnis MLM. Karena dalam bisnis MLM, kitamengembangkan manusia, dan manusia berbeda dengan komputer atau robot yang tidak punya perasaan.

Ada sifat dasar manusia yang penting untuk Anda ketahui agar Anda mudah menjalin hubungan dengan setiap orang. Sifat dasar itu adalah :
"Setiap Orang Merasa Dirinya Penting dan Lebih Tertarik Kepada Dirinya Sendiri Dibandingkan Apa pun”.



Kodrat manusia adalah merasa dirinya paling penting dan senang dianggap orang penting.
Jika Anda selalu mengingat Prinsip ini, maka Anda akan bisa menjalin hubungan yang baik dengan siapa pun di dunia ini.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa membuat orang lain selalu merasa bahwa mereka orang yang penting?

Lakukan 3 hal ini :

1. Catat semua hal yang Penting dari orang tersebut

Catat Namanya, No HP-nya, Alamat Rumahnya, kapan dia Ulang Tahun, Apakah dia sudah berkeluarga atau belum, apakah dia sudah memiliki anak, Dimana dia kerja, Apa Hobinya, Apa agamanya, intinya catat semua hal tentang orang tersebut sedetail-detailnya.
Mereka akan sangat terkejut ketika Anda menghubungi mereka kembali dan Anda masih mengingat hal-hal yang detail tentang mereka.

2. Hubungi orang tersebut secara rutin

Secara rutin bukan berarti terlalu sering. Jika Anda terlalu sering menghubungi orang yang baru Anda kenal, justru orang tersebut akan merasa terganggu oleh kehadiran Anda. Hubungilah orang tersebut seminggu sekali atau sebulan sekali. Intinya hanya untuk menyampaikan bahwa Anda tidak lupa dengan mereka.

3. Jangan Pernah Lupa memberikan ucapan selamat pada hari-hari tertentu

Ini erat kaitannya dengan hal no.1
Jika Anda tahu tentang info seseorang secara detil, maka Anda bisa mengucapkan Selamat pada hari-hari tertentu yang penting bagi orang tersebut. Misalnya saat dia Ulang Tahun, atau saat ulang tahun pernikahannya, ulang tahun anaknya, saat Idul Fitri (jika dia beragama Muslim), saat Natal (jika agamanya Kristen), dan hari-hari penting lainnya.

No comments:

Post a Comment