17 November 2013

Rubahlah Paradigma Anda Terlebih Dahulu

Jika Anda sedang menjalankan Bisnis MLM, cobalah untuk merubah paradigma Anda tentang Multi Level Marketing. 


Jika menyangkut bisnis MLM, biasanya ada 2 tipe orang yang kita temui :
1. Yang Pro/Positif dengan MLM
2. Yang Kontra/Negatif dengan MLM

Berdasarkan beberapa riset, ditemukanlah 3 alasan mengapa orang-orang kontra terhadap MLM :


1. MLM adalah bisnis cari-cari orang

Coba kita pikir, bisnis apa yang tidak perlu mencari orang?
Bisnis apapun itu, pasti harus mencari orang, baik sebagai pembeli, sebagai nasabah, sebagai pelanggan, dan lain sebagainya.

Dan dalam bisnis apapun itu, anda pasti membutuhkan jaringan.
Contoh : Jika anda pemilik Distro, anda pasti mencari orang-orang yang berjualan baju juga/pemilik distro lainnya untuk anda ajak bekerjasama, dan anda pun ingin masuk dalam komunitas-komunitas distro agar jaringan anda semakin luas.

2. Banyak yang Gagal di MLM

Yups..benar sekali, memang banyak yang gagal di MLM.
Tapi bukankah dalam semua bidang juga seperti itu?

Contoh : Berwirausaha.
Fakta menunjukkan dari semua orang yang memulai wirausaha, hanya 10% yang mampu bertahan selama 2 tahun, dan hanya 1% yang mampu meneruskan usahanya hingga 5 tahun.
Itu artinya 99% wirausahawan mengalami kegagalan.
Jika anda seorang karyawan, coba anda lihat struktur organisasi perusahaan anda, manakah yang lebih banyak jumlahnya: jumlah para Direktur atau jumlah para staff biasa??
Di sekolah, mana yang lebih banyak, siswa yang berprestasi atau siswa yang biasa-biasa saja?


3. Ikut-ikutan/Latah

Saya sering mendengar orang-orang yang anti multilevel ternyata belum pernah menjalankan multilevel sekalipun. Mereka hanya ikut-ikutan saja. Karena banyak yang bilang MLM itu Jelek, mereka pun terpengaruh tanpa menelitinya terlebih dahulu.

Apakah Anda termasuk dalam salah satu tipe diatas?
Saya harap tidak ya :)

Intinya, kalo kita ingin Sukses berbisnis di sebuah Bidang, kita harus selalu memiliki Positif Minded terhadap bisnis tersebut.
Bisnis MLM sebenarnya adalah bisnis yang sangat bagus, karena bisnis ini memiliki sistem yang membuat semua orang bisa menjalankannya. Bahkan modalnya pun relatif kecil dibandingkan bisnis konvensional.
Jika Anda merasa tidak bisa menjalankan bisnis MLM ini secara Offline karena keterbatasan waktu dan tenaga, Anda tidak perlu khawatir, karena bisnis MLM ini bisa dijalankan secara full online. Bahkan MLM Online ini jauh lebih mengasyikkan lho dibanding MLM Offline.

No comments:

Post a Comment